Musim Kemarau, Taman di Jakarta Mulai 'Haus'

Kamis, 30 Juli 2015 - 14:35 WIB
Musim Kemarau, Taman...
Musim Kemarau, Taman di Jakarta Mulai 'Haus'
A A A
JAKARTA - Musim kemarau tahun ini tidak hanya dirasakan masayarakat, tetapi juga tanaman yang ada di sejumlah taman DKI Jakarta. Karena, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mencatat ada beberapa taman yang mengalami 'kehausan'.

Maka itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta, agar dinas terkait saling membantu memberikan air kepada tanaman yang ada di sejumlah taman Ibu Kota. Hal itu bertujuan agar tanaman tetap mendapatkan air.

"Saya sudah minta beberapa dinas untuk suruh siram. Ini manajemen dinas taman kami kacau. Saya harap kepala dinas baru bisa perbaiki," harap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2015).

Lebih lanjut, Ahok menceritakan, mengenai jaringan air yang memutar (sprinkler) untuk taman di Monumen Nasional (Monas) kurang dimaksimalkan.

"Monas itu punya jaringan air sprinklernya ada semua tapi dicuriin orang. Nah ini saya tunggu UPT Monas untuk membereskan supaya bisa otomatis ini 70 hektar kamu bisa siram, sehingga hijaunya bisa sepanjang tahun," tukasnya.

PILIHAN:

Musim Kemarau, Suplai Air Bersih Jakarta Masih Aman


Pemprov DKI Dinilai Tak Mampu Atur Pengelolaan Air
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7848 seconds (0.1#10.140)