Pekan Depan, Warga Pendatang Mulai Diburu Petugas

Jum'at, 24 Juli 2015 - 14:18 WIB
Pekan Depan, Warga Pendatang Mulai Diburu Petugas
Pekan Depan, Warga Pendatang Mulai Diburu Petugas
A A A
JAKARTA - Pekan depan Pemerintah Kota Jakarta Timur berencana melakukan operasi bina kependudukan pasca libur lebaran 2015.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana menjelaskan, dirinya akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur (Sudin Disdukcapil) terkait kegiatan tersebut.

“Ya itu program dari pak Gubernur. Saya sedang koordinasi dengan pihak Sudin Disdukcapil Jakarta Timur,” kata Bambang ketika dihubungi Sindonews, Jumat (24/7/2015).

Bambang juga mengingatkan kepada para pendatang yang terjaring operasi kependudukan dan kembali ke Jakarta tanpa usaha dan tetap menjadi gelandang. Nantinya dari pihak Pemprov akan mempidanakannya karena melakukan penipuan.

“Nantinya kami juga akan melibatkan lurah dan camat setempat agar program ini berjalan maksimal. Kami mulai minggu depan ya,” tutupnya. (Baca: Warning Ahok Buat Pendatang Baru, Dapat KTP atau Dipidana!)

Sebelumnya Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok memerintahkan kepada dinas terkait agar terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai daerah, khususnya wilayah Pantura untuk mengantisipasi kedatangan gelandangan dan pengemis.

Karena tak menutup kemungkinan, pendudukan baru yang datang dan dianggap bermasalah berasal dari kawasan itu. "Kami sering memulangkan PMKS ke daerah itu," terangnya.

PILIHAN:

Begal di Kalibata tertangkap Berkat Kekompakan Bikers

Ratusan PKL di Pasar Gembrong Akan Ditertibkan

Gereja Jatinegara Dibongkar, Ahok Yakin Tak Ada Konflik
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)
pixels