Ini Alasan Satlantas Jakarta Barat Bikin Surat Cinta

Kamis, 23 Juli 2015 - 00:17 WIB
Ini Alasan Satlantas...
Ini Alasan Satlantas Jakarta Barat Bikin Surat Cinta
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Jakarta Barat sengaja membuat surat cinta untuk pengendara agar dapat memberikan kesadaran berlalu lintas masyarakat.

Kasatlantas Polres Jakarta Barat Kompol Heri Ompusunggu mengatakan, terobosan ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Apalagi saat ini musim arus balik yang tentunya volume kendaraan akan lebih banyak resiko kecelakaan juga lebih tinggi.

“Latar belakangnya ya simpati kita kepada pengguna jalan. Karena banyaknya kecelakaan yang merenggut nyawa. Kesadaran simpatinya supaya mereka tersentuh karena kalau dikerasin bebal. Tapi kalau kita sentuh akan tersadar,” kata Heri ketika dihubungi Sindonews, Rabu 22 Juli 2015 kemarin.

Heri menambahkan surat cinta itu diberikan kepada seluruh pengguna jalan baik itu pengguna sepeda motor, mobil pribadi dan angkutan umum. Tak lupa para pemudik juga diberikan surat cinta dan permen itu.

“Ini bagian shock terapi juga. Kalau biasanya mereka kita berhentikan dan kita kasih surat tilang sekarang kita berikan surat cinta. Sampai-sampai tadi ada warga yang hendak membingkai surat tersebut,” tambahnya.

Heri menyebutkan, sejak 10 Juli hingga 21 Juli 2015 kemarin, tercatat ada 20 kasus kecelakaan yang didominasi oleh sepeda motor. Serta kecelakaan karena menerobos pintu perlintasan liar. Kasus tersebut lebih tinggi dibanding tahun lalu yang berjumlah 13 kasus.

“Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat utamakan keselamatan pribadi dalam berkendara keselamatan pribadi berarti dia mawas sehingga tetap waspada di jalan. Kita berikan surat cinta itu dengan tujuan tersebut agar lebih berhati-hati,” ucapnya.

Heri mengatakan besok pembagian surat cinta akan kembali dilaksanakan di daerah Tomang dan Slipi dan akan diberikan kepada pemudik dari Jawa yang akan menuju ke Tangerang dan Banten.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)