Petugas Pandu Jalan Bisa Urai Kemacetan Ibu Kota

Minggu, 19 Juli 2015 - 06:49 WIB
Petugas Pandu Jalan Bisa Urai Kemacetan Ibu Kota
Petugas Pandu Jalan Bisa Urai Kemacetan Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah meminta agar Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Provinsi DKI Jakarta untuk memberdayakan petugas yang dinamakan Pandu Jalan untuk membantu mengurai kemacetan di Ibu Kota.

Pandu Jalan adalah penawaran dari pihak swasta yang petugasnya berasal dari masyarakat Sipil profesional itu bisa ditempatkan di sejumlah titik kemacetan seperti depan Terminal Pulo Gadung, Perempatan Cempaka Mas, Perintis Kemerdekaan, Kwitang dan Balai Kota.

"Kita mau Dishub kasih saja kesempatan ke mereka. Karena kita enggak keluar biaya apa-apa. Apalagi jika mereka mau menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR). Dari mana, itu urusan mereka," ujar Saefullah, Jakarta, Sabtu 18 Juli 2015.

Dengan uji coba seperti ini, Saefullah mengungkapkan dapat melihat seberapa efektif tugas dan kinerja Pandu Jalan dalam mengurai kemacetan.

"Ini perlu dicoba, kasih saja mereka atur lalu lintas di satu jalur, supaya kelihatan apakah mereka bisa urai kemacetan," tukasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7477 seconds (0.1#10.140)
pixels