Ahok: BPK Jangan Seperti Tuhan di Republik Ini

Selasa, 07 Juli 2015 - 19:54 WIB
Ahok: BPK Jangan Seperti...
Ahok: BPK Jangan Seperti Tuhan di Republik Ini
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menantang Badan Pengelola Keuangan (BPK) untuk memeriksanya sekehendak mereka hingga dirinya masuk penjara. Namun Ahok juga meminta BPK tidak seperti Tuhan yang berkuasa di republik ini.

Menurut Ahok, banyak hal yang tidak seimbang dilakukan BPK terhadap DKI Jakarta dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. "Mulai sekarang periksa saja DKI sekenceng mungkin. Periksa saja, kalau perlu bikin sampai Ahok bisa masuk penjara. Tapi saya akan menuntut seluruh kabupaten kota provinsi se-Indonesia," tegas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015).

Ahok ingin melihat apakah daerah yang memiliki opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalma penilian laporan keuangan 2014, itu lebih baik dari DKI Jakarta atau bagaimana dengan daerah yang mendapat opini WDP yang sama.

"Saya akan mulai mengaudit nanti, daerah yang dapat WTP itu seperti apa? Ada kepala daerah dapat WTP tapi masuk penjara juga toh. Saya mau tahu ini, biar kita terbuka selesaikan masalah republik ini. supaya beres, sama-sama. Jangan BPK merasa seperti Tuhan saja di republik ini," tegas Ahok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)