Atap Perpustakaan Nasional Salemba Roboh

Selasa, 07 Juli 2015 - 19:13 WIB
Atap Perpustakaan Nasional Salemba Roboh
Atap Perpustakaan Nasional Salemba Roboh
A A A
JAKARTA - Atap lantai dua Gedung Perpustakaan Nasional, sore tadi tiba-tiba saja roboh. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun sejumah pengunjung perpustakaan sempat terkejut dengan bunyi kerasnya.

"Ini memang bangunan peninggalan Belanda, termasuk heritage (warisan budaya) yang dilestarikan," kata Kepala Humas Perpustakaan Nasional Nurhadi Saputra, di lokasi, Selasa (7/7/2015).

Nurhadi mengakui atap bangunan yang roboih tersebut sudah dimakan usia. Bahkan pihaknya sudah mendatang bangunan tersebut untk segera diperbaiki.

"Sebetulnya tahun ini sudah didata mana yang harus diperbaiki. Tapi belum sempat direnovasi udah keburu kejadian," tambahnya.

Gedung dua lantai tersebut, diketahui sehari-hari dipakai sebagai kantor sekretariat. Letaknya berseberangan dengan gedung tempat buku-buku.

Sebuah mobil tertimpa reruntuhan atap dan rusak cukup parah. Mobil tersebut merupakan milik salah seorang kepala bagian di Perpusnas bernama Markus.

"Mau ditarik (mobilnya) sekarang juga tidak bisa. Jadi tunggu sampai dibersihkan semua baru bisa ditarik. Saya pulang dengan moda transportasi lain saja," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)