Jelang Lebaran, Polisi Bogor Perketat Pengamanan Pusat Bisnis

Jum'at, 19 Juni 2015 - 23:35 WIB
Jelang Lebaran, Polisi Bogor Perketat Pengamanan Pusat Bisnis
Jelang Lebaran, Polisi Bogor Perketat Pengamanan Pusat Bisnis
A A A
BOGOR - Polres Bogor lebih mengintesifkan pengamanan di pusat perbelanjaan dan toko emas pada Ramadan dan menjelang Lebaran. Ini dilakukan guna mengantisipasi tindak kriminalitas yang cenederung meningkat saat ini.

Kapolres Bogor AKBP Suyudi AS mengatakan, biasanya tren kejahatan saat menjelang Lebaran berupa pencurian dengan kekerasan toko emas di wilayah Kecamatan Parung, Cileungsi, Gunung Putri dan Cibinong. "Untuk mengantisipasi kejahatan itu, kita menempatkan petugas baik berseragam maupun sipil. Kita juga mengimbau, agar para pemilik toko maupun pengusaha ikut aktif dalam menjaga keamanan dengan menutup tokonya disaat situasi mulai sepi," kata Suyudi AS, Jumat (19/6/2015).

Guna memastikan perintahnya berjalan dilapangan, Suyudi akan melakukan pemantauan secara intensif melalui kegiatan safari ke wilayah-wilayah yang rawan tersebut. "Saya akan safari ke wilayah yang banyak pusat bisnis dan toko emas. Saya ingin memastikan program polisi door to door disetiap Polsek berjalan baik," katanya.

Terkait toko emas atau kantor pegadaian, Suyudi meminta, agar pemiliknya melengkapi tempat usaha dengan kamera CCTV dan teralis besi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)