Kebut-kebutan Saat Sahur, Ini Antisipasi Polda Metro

Kamis, 18 Juni 2015 - 13:14 WIB
Kebut-kebutan Saat Sahur, Ini Antisipasi Polda Metro
Kebut-kebutan Saat Sahur, Ini Antisipasi Polda Metro
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menurunkan personel untuk mengantisipasi aksi kebut-kebutan dan balapan liar di bulan puasa. Personel yang diturunkan adalah petugas lalu lintas dan akan berpatroli mulai malam hingga jelang sahur.

"Jelang sahur ada kebut-kebutan kami atensi, kita amankan, kita cegah dan kita berikan pelajaran," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/6/2015). Patroli dilakukan oleh jajaran Patroli Pengawalan (Patwal) dan motor di titik-titik rawan balapan liar.

Pihaknya sendiri mencatat sedikitnya ada 50 titik rawan balapan liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. "Di Jakarta Pusat seperti di Kemayoran dan Jalan Asia Afrika, di Jakarta Selatan disepanjang Buncit dan Pasarminggu," jelasnya.

Pihaknya akan mengedepankan pola preemtif dan preventif untuk mencegah aksi balapan liar dan kebut-kebutan ini. Namun, pihak kepolisian akan melakukan penindakan tegas jika pelaku balapan liar atau kebut-kebutan tidak mengantongi surat-surat kelengkapan kendaraannya.

"Tetap kami imbau, kasih peringatan jangan sampai kebut-kebutan. Tetapi kalau tidak bawa STNK atau SIM ya tetap ditindak," tuturnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan berpatroli di titik-titik yang kerap dijadikan tongkrongan usai sahur seperti di Jalan Layang Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Berikut titik rawan balapan liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya:
1. Jakarta Selatan: Jalan Pangeran Antasari
2. Jakarta Barat: Ringroad Rawabuaya, Ringroad Tamanpalem, Jalan Raya Mal Puri, Jalan Panjang
3. Jakarta Pusat: Jalan Asia Afrika, Jalan Ketapang, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran
4. Jakarta Utara: Jalan Marunda, Pantai Indah Kapuk, Jalan Artha Gading, Jalan Danau Sunter.
5. Jakarta Timur: Jalan Pramuka, depan LP Cipinang, Taman Min‎i
6. Depok: Jalan Margonda Raya, Perum Kota Tangerang, Jalan Ir H Juanda, Jalan Raya Bogoir, Jalan Raya Ciputat, Kom Biladong, Jalan Baru Pemuda
7. Kota Bekasi Kota: Jalan A Yani, Jalan KH Noer Ali, Jalan Under Pass, Jalan Khairil Anwar, Setu atau Bintara, Jalan Harapan Indah
8. Bekasi Kabupaten: Jalan Raya Sultan Hasanudin
9. Bekasi Kota: Jalan Surya Darma, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pajajaran, Jalan Raya Siliwangi, Jalan Zona Industri, Jalan Prabu Kiasantang, Jalan Baru Cadas, Jalan Kalisabi, Jalan Imam Bonjol, depan City Mall, Jalan Benteng Betawi, Jalan MH Thamrin, Jalan Hasyim Ashari , Jalan Husein Sastra Negara, Jalan AMD, Jalan HOS Cokroaminoto
10. Tangerang Kabupaten: Citra Raya, Green Corp, Pondok Aren Sektor 9

PILIHAN:


Geng Motor Meresahkan, Polda Metro Kerahkan Patroli

Juru Parkir di Gambir Tewas Dikeroyok Geng Motor

Diserang Geng Motor, Warga Pasar Minggu Kritis
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)