Jamaah Ahmadiyah di Tebet Dikenal Tertutup

Sabtu, 13 Juni 2015 - 18:31 WIB
Jamaah Ahmadiyah di Tebet Dikenal Tertutup
Jamaah Ahmadiyah di Tebet Dikenal Tertutup
A A A
JAKARTA - Warga Bukit Duri mengenal jamaah Ahmadiyah sebagai orang yang tertutup dan kerap melakukan ibadahnya secara sembunyi-sembunyi. Warga sendiri menolak keberadaan jamaah Ahmadiyah di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan itu.

Pasca penggerebekan oleh warga dan FPI di rumah nomor 13 milik jamaah Ahmadiyah yang ada di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu, Tebet, Jakarta Selatan itu. Rumah yang di depannya terdapat poster Mirza Ghulam Ahmad itu kini tampak sepi.

Rumah yang bercat warna hijau itu tampak seolah tak berpenghuni. Berdasarkan keterangan warga, Ujang (47) mengatakan, jamaah Ahmadiyah yang kemarin sempat ribut dengan warga saat ini pun masih berada di dalam rumah tersebut. Hanya saja, para jamaah Ahmadiyah itu kini lebih memilih untuk mengurung diri di rumah nomor 13 tersebut.

"Iya kemarin di sini yang ribut-ribut itu. Di rumah sebelah saya yang ada gambarnya itu. Sekarang orangnya ada di dalam terus. Ga keluar-keluar lagi," ujarnya saat berbincang dengan Sindonews, Sabtu (13/6/2015).

Menurutnya, warga Bukit Duri ini memang menolak aktivitas ibadah dari Jamaah Ahmadiyah yang dilakukan di rumah tersebut. Pasalnya, selain menyeleweng dari ajaran Islam. Jamaah Ahmadiyah ini kerap melaksanakan ibadahnya secara sembunyi-sembunyi.

Para ulama di Bukit Duri pun kerap mengajak mereka untuk melaksanakan ibadahnya secara bersama-sama di masjid. Namun, mereka memilih untuk melaksanakan ibadahnya itu secara terpisah dengan warga sekitar.

Menurut Ujang, pemilik rumah yang ada di samping rumahnya itu hampir tidak pernah berkomunikasi dengan warga sekitar. Dia bahkan sangat jarang melihat pemilik rumah itu keluar dari rumah yang dahulu ditempati oleh Adang Hamid tersebut.

"Saya yang tinggal disini puluhan tahun saja itu jarang lihat mereka keluar. Kami sih maunya mereka itu angkat kaki dari sini. Mereka sudah bikin resah warga. Pemerintah dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga sudah tetapkan kalau ajaran Ahmadiyah ini melanggar ajaran Islam," imbuhnya.

PILIHAN:

FPI Awasi Gerak-gerik Ahmadiyah di Tebet

Rumah Warga Ahmadiyah di Bogor Dibakar
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3890 seconds (0.1#10.140)