Minimarket di Cakung Disatroni Perampok

Jum'at, 12 Juni 2015 - 10:30 WIB
Minimarket di Cakung Disatroni Perampok
Minimarket di Cakung Disatroni Perampok
A A A
JAKARTA - Aksi perampokan yang menimpa minimarket kembali terjadi di Jakarta Timur. Kali ini minimarket 24 jam Alfamart di Jalan Raya Pulogebang RT 04 RW 04, Cakung, Jakarta Timur disatroni perampok.

Akibat perampokan tersebut, uang senilai kurang lebih Rp37 juta digasak komplotan rampok bersenjata api tersebut.

Kapolsek Cakung Kompol Lilik Iryanto mengatakan perampokan ini terjadi sekitar pukul 23.40 WIB, Kamis 11 Juni 2015 malam. Pelaku menggunakan dua sepeda motor, yakni Honda Beat warna orange dan Honda Scoopy warna putih biru.

"Dua orang berjaga di halaman parkir, sedangkan yang dua orang lagi masuk dengan membawa senjata api jenis revolver. Mereka menodongkan senjata ke karyawan yang sedang jaga saat itu," kata Lilik kepada wartawan, Jumat (12/6/2015). Setelah menodongkan senjata, salah satu pelaku langsung menguras habis uang dalam laci kasir.

Sementara itu pelaku lainnya meminta pada salah satu karyawan bernama Dedi, untuk menunjukkan lemari brankas tempat penyimpanan uang di lantai dua. Namun begitu sampai di lokasi penyimpanan brankas, Dedi mengaku tidak membawa kunci untuk membuka lemari tersebut. Dengan ditodong senjata, pelaku kemudian meminta Dedi untuk mengambil kunci terlebih dulu di ruangan yang berada di lantai bawah.

"Setelah berhasil terbuka, diambil semua uangnya. Termasuk uang yang ada di kasir. Selesai merampok, mereka kemudian kabur ke arah kantor Wali kota Jaktim," tambah Lilik.

Selama beraksi, keempat perampok ini menggunakan helm dan masker untuk menutupi identitasnya.Lilik mengakui, kawasan di sekitar Alfamart pada malam itu memang sepi. Terlebih tidak ada pengamanan khusus bagi minimarket yang buka 24 jam.

Lilik belum dapat menyimpulkan apakah perampok ini merupakan komplotan yang sama dengan pelaku perampokan di Alfamidi Cibubur dan Alfamart Cipayung pada 8 Juni lalu.

"Belum tahu ya sama atau tidak (pelakunya). Nanti dibilang sama ternyata kelompok beda lagi. Masih dalam pengembangan, perlu kita selidiki dulu," tutupnya.

PILIHAN:

Perampokan di Minimarket Bekasi & Cakung Diduga Satu Kelompok

Perampok Bersenpi Satroni Minimarket di Bekasi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8101 seconds (0.1#10.140)