Dukung HMP, Ini Pengakuan Fraksi PKB

Minggu, 07 Juni 2015 - 00:06 WIB
Dukung HMP, Ini Pengakuan Fraksi PKB
Dukung HMP, Ini Pengakuan Fraksi PKB
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah dengan tegas fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta bulat untuk mendukung pengajuan hak menyatakan pendapat (HMP).

Hal ini dikarenakan saat rapat pimpinan gabungan (rapimgab) beberapa waktu yang lalu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan hanya ada dua partai yang tidak setuju HMP yaitu Hanura dan PDIP. (Baca: Lengserkan Ahok, 2 Fraksi Dipastikan Absen)

"Jadi begini, saya tidak ikut rapimgab dan diwakilkan oleh sekretaris fraksi PKB yaitu Pak Mualif. Pak Mualif itu datang mengatasnamakan pribadi mendukung HMP, jadi pribadi bukan fraksi," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas kepada Sindonews, Sabtu (6/6/2015). (Baca juga: Fraksi PDIP Jadi Penentu untuk Lengserkan Ahok)

Atas nama pribadi ini menurut Hasbi setelah dirinya konfirmasi kepada Sekretaris Fraksi Mualif ZA yang hadir pada saat rapimgab. (Baca juga: Taufik Yakin Seluruh Fraksi Akan Dukung HMP)

"Saya tidak mau datang pas rapimgab kenapa karena percuma aja sia-sia orang HMP tidak bakal jalan kok. Kan tidak ada PDIP, kalau PDIP tidak ada ya tidak quorum itu saja jadi ngapain saya datang," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)