12 Begal Kelompok Lampung Ditembak Polisi

Kamis, 28 Mei 2015 - 16:16 WIB
12 Begal Kelompok Lampung Ditembak Polisi
12 Begal Kelompok Lampung Ditembak Polisi
A A A
JAKARTA - Polisi mulai bertindak tegas terhadap pelaku begal di Jabodetabek. Sepakan ini saja, sudah 12 begal komplotan Lampung ditembak petugas.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krisna Murti mengatakan pihaknya menjaring belasan pelaku pencurian dengan kekerasan (begal) di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

"Ada 12 orang pelaku begal yang kita amankan selama satu minggu," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/5/2015). Diharapkan, dengan tindakan tegas ini bisa menekan angka kriminalitas yang marak di kota metropolitan ini.

Sementara Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto mengatakan pihaknya menembak 12 orang pelaku kelompok Lampung yang sering beraksi di Jabodetabek. "Itu kelompok Erwin alias Win terdiri dari Er, An dan As yang beraksi 30 TKP di wilayah Jakarta Selatan dan Depok," ujarnya.

Kemudian, kelompok Safrin efendi alias Mail ini beraksi 20 tKP di wilayah Depok dan Tangerang terdiri dari Se, As, An, Mr, Rs dan Sul. "Kelompok Ar alias Yayan ditangkap dan beraksi di Jalan Kapuk Muara Penjaringan, Jakarta Utara," jelas dia.

Didik menjelaskan, para pelaku modusnya menyisir lokasi lalu merusak kunci kontak motor menggunakan letter T jika sudah ada target operasi.

"Pelaku rata-rata dibawah umur, pentolannya residivis ditembak mati yaitu Zakaria. Mereka diajak ke Jakarta untuk kerja lalu diajarkan memetik," katanya.

Sedangkan pelaku Mail mengaku terpaksa melakukan aksi ini karena butuh uang untuk pulang kampung. "Cari kerja susah, kesini rame-rame mau cari kerja," tandasnya.‎
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)