Lempar Batu, Demo di Depan Istana Negara Ricuh

Rabu, 20 Mei 2015 - 17:56 WIB
Lempar Batu, Demo di Depan Istana Negara Ricuh
Lempar Batu, Demo di Depan Istana Negara Ricuh
A A A
JAKARTA - Aksi mahasiswa di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat sempat ricuh. Pasalnya, mahasiswa yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan polisi terlibat saling lempar batu.

Mahasiswa dengan almamater merah marun itu juga dipukul mundur dari depan Istana Negara, dan Mahkamah Agung (MA) ke Kantor Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

berdasarkan pantauan Sindonews, Rabu (20/5/2015), kekisruhan itu diduga lantaran provokasi yang belum diketahui dari mana asalnya. Pasalnya, massa yang tadinya damai tiba-tiba menjadi marah dan kesal, hingga melemparkan botol air mineral, dan batu.

Polisi yang mengetahui mendapat serangan dari mahasiswa langsung memasang barikade dengan menggunakan perlengkapan anti huru hara.

Orator di atas mobil meminta massa untuk mundur dengan teratur dan tidak melakukan lemparan batu. Sayangnya, imbauan tersebut tak diindahkan. Aksi lempar batu terjadi sekira tujuh hingga 10 menit.

"Mari teman-teman kita bubar, jangan sampai terprovokasi," pinta sang orator.

Pihak kepolisian langsung menenangkan massa, sambil bernegosiasi kepada demonstran untuk membubarkan diri dan melanjutkan perjalanan ke Menteng.

Saat ini Jalan Medan Merdeka Utara telah dibuka kembali. Kendaraan roda empat dan roda dua telah diperbolehkan melintas setelah kurang lebih dua jam ditutup.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)
pixels