Ini Cara Dokter Gadungan Dapatkan Obat Kecantikan

Selasa, 19 Mei 2015 - 20:32 WIB
Ini Cara Dokter Gadungan Dapatkan Obat Kecantikan
Ini Cara Dokter Gadungan Dapatkan Obat Kecantikan
A A A
JAKARTA - Dokter kecantikan gadungan mengaku mendapatkan obat silikon itu dengan resep yang dibuatnya sendiri. Namun karena tidak memiliki pengetahuan tentang obat-obatan, semua diracik dalam takaran yang ngawur.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat memaparkan, sejatinya, dokter gadungan itu mendapatkan obat-obatan dan cairan kimia silikon itu dari apotek yang ada di Jakarta. Pelaku diperbolehkan menebus obat lantaran pelaku mencetak sendiri kertas resep obat asli dari dokter.

"Obat-obatan untuk praktek palsunya itu, pelaku beli di apotek menggunakan resep obat. Kertas resep obatnya itu di cetak sendiri dan dia pakai nama dokter," ujarnya pada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2015).

Setelah pelaku mendapatkan resep obat-obatan itu. Pelaku lantas mencampur obat-obatan itu menjadi satu tanpa takaran yang jelas dan tak sesuai dengan standar pengobatan.

"Dia tidak ada background dokter. Dia belajar dari internet. Alat medis juga di dapatnya dengan cara asal membeli saja di Jakarta," katanya. (Baca: Dokter Kecantikan Gadungan Ditangkap saat Praktik di Toilet)

"Setelah di olah, seperti Vitamin E, Emulsion, dan bahan lainnya. Bahan kimia itu lalu di suntik ke wajah korban, aggota tubuh, sampai ke alat vital juga," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5602 seconds (0.1#10.140)