Dikepung Demo Mahasiswa, Besok Jalan Ini Dialihkan

Selasa, 19 Mei 2015 - 17:03 WIB
Dikepung Demo Mahasiswa, Besok Jalan Ini Dialihkan
Dikepung Demo Mahasiswa, Besok Jalan Ini Dialihkan
A A A
JAKARTA - Aksi demo ribuan mahasiswa yang akan dilakukan di depan Istana Negara, Bundaran HI, dan Gedung DPR/MPR diprediksi akan berimbas kepada arus lalulintas. Untuk mencairkan kemacetan yang terjadi, Polda Metro Jaya akan mengalihkan sejumlah jalan.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas disejumlah jalan. (Baca: Besok 2.000 Mahasiswa Akan Kepung Istana)

"Konsentrasi massa akan terjadi di Bundaran HI, Istana Negara, dan Gedung DPR. Pengendara diminta hindari tiga lokasi itu," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/5/2015).

Untuk pengalihan arus akan dilakukan dibeberapa titik jalan. Bagi masyarakat yang datang dari arah Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi, diarahkan lurus dan masuk tol keluar di Pintu Tol Senayan II.

Sementara kendaraan dari arah Blok M yang hendak mengarah ke Slipi, diarahkan belok kiri ke Jalan Pakubuwono, lalu ke Jalan Pintu I Senayan. "Untuk (kendaraan) dari HI kami lihat situasional, kami arahkan ke Dukuh Atas belok kiri masuk ke Menteng," tuturnya.

Sedangkan kendaraan yang mengarah ke depan Istana dari Jalan Veteran diarahkan masuk ke kiri ke depan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kemudian kendaraan dari arah Jalan Hayam Wuruk yang akan ke Istana Negara diarahkan belok kiri ke Jalan Ir H Djuanda.

Diprediksi, besok sekitar 2.000 mahasiswa akan mengepung Istana Negara, Bundara HI, dan Gedung DPR/MPR untuk berunjuk rasa. Aksi ribuan mahasiswa ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)