Pekan Depan, Lima Anak Terlantar Diperiksa Kesehatannya

Senin, 18 Mei 2015 - 13:42 WIB
Pekan Depan, Lima Anak...
Pekan Depan, Lima Anak Terlantar Diperiksa Kesehatannya
A A A
JAKARTA - Pekan depan polisi berencana melakukan pemeriksaan lima anak yang ditelantarkan orangtuanya. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui tindak kekerasan fisik yang dialaminya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pemeriksaan pada lima orang anak yang ditelantarkan oleh kedua orang tuanya itu.

Pemeriksaan akan dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada Senin 25 Mei 2015 untuk mengetahui kekerasan fisik yang dialami oleh kelima anak tersebut.

"Minggu depan, tepatnya hari Senin lima anak itu akan di periksa di RSCM. Periksa tanda-tanda kekerasan fisiknya melalui visum untuk mengetahui kekerasan apa saja yang dialaminya dan kondisi psikologisnya juga di periksa oleh psikiater," ujarnya pada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2015).

Heru menambahkan, bila hasil visum yang akan dilakukan itu telah keluar, hasil visum pun akan dipakai oleh pihaknya sebagai alat bukti untuk menjerat kedua orangtua yang tega melakukan tindak kekerasan kepada anaknya sendiri itu. "Hasil pemeriksaan untuk alat bukti penyidik," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)