Ramaikan Bisnis Prostitusi, Mafia Pakai Title Artis

Sabtu, 16 Mei 2015 - 10:19 WIB
Ramaikan Bisnis Prostitusi, Mafia Pakai Title Artis
Ramaikan Bisnis Prostitusi, Mafia Pakai Title Artis
A A A
JAKARTA - Prostitusi di kalangan artis diduga merupakan opini para mafia yang berkecimpung di dunia hitam tersebut untuk memudahkan menjual bisnis haram itu.

Sosiolog dari Universitas Indonesia Devie Rahmawati menilai, prostitus di kalangan artis itu merupakan opini yang dibuat oleh mafia di bisnis prostitusi untuk menjual bisnis haramnya tersebut. Menurut Devie, sejak lahir setiap orang telah terinstal di otaknya untuk memiliki rasa kekaguman.

Makanya, tak heran jika selebriti atau artis itu merupakan kata yang seksi. Sebab, artis merupakan publik figur. "Bayangkan saja, Akibat pemujaan pada artis, orang pun akan tergiur menjadi artis. Mereka akan bayar berapapun dan melakukan apapun untuk menjadi artis itu," ujarnya saat dihubungi Sindonews Jumat 15 Mei kemarin.

Maka itu, lanjut Devie, bukan tidak mungkin jika prostitusi artis itu merupakan opini yang sengaja dibuat oleh mafia yang bergerak di bidang prostitusi untuk menjual bisnis haramnya tersebut. "Kata selebriti atau artis ini kata yang seksi. Sehingga, mafia-mafia memakai title artis untuk menjual bisnis prostitusi mereka," terangnya.

Devie menambahkan, untuk mengantisipasi maraknya prostitusi. Penting adanya penegakan hukum, yakni dengan cara menjerat para pelanggan dan mucikari prostitusinya.

Sedangkan perempuannya yang menjadi pekerja seks komersial itu tidak patut untuk dipermasalahkan. "Perempuan di dunia prostitusi ini terjebak. Kita harus empati, tidak selayaknya mereka ini dipermasalahkan. Sebab, tidak ada perempuan yang memilih jadi PSK," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)