Bocah Tewas Tenggelam, Ini Pengakuan Pengelola GOR Grogol

Senin, 27 April 2015 - 15:53 WIB
Bocah Tewas Tenggelam, Ini Pengakuan Pengelola GOR Grogol
Bocah Tewas Tenggelam, Ini Pengakuan Pengelola GOR Grogol
A A A
JAKARTA - Terkait tewasnya Abdul Latif (12) warga RT 07/12, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang terjebak di saluran sikulasi, penglola GOR Grogol mengakui adanya kelalaian.

Ditemui di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kepala Pengelola kolam renang GOR Grogol, Mujimin menerangkan seharusnya saat kejadian ada tiga penjaga berada di lokasi kolam renang.

"Setelah saya kroscek ke lapangan, ternyata hanya satu orang. Makanya saya nggak tau kenapa bisa begitu," ujar Mujimin, Senin (27/4/2015).

Selain itu Mujimin menjelaskan soal saluran sirkulasi yang membuat Abdul terseret dan terjebak. Seharusnya, kata Mujimin, besi yang dijadikan penutup ada di lubang sirkulasi.

Karenanya, ia menduga sebelum Abdul terseret, besi penutup itu dipindahkan oleh Abdul dan teman-temannya.

Terpisah, Yakub (29) penjaga keamanan saat kejadian terjadi mengakui, bahwa sejumlah teman Abdul telah melaporkan hal itu kepada dirinya, mendapati laporan itu, ia pun menyuruh untuk ke sejumlah teman Abdul untuk pulang kerumah.

"Maksud kata saya pulang itu, cek saja di rumah bukan suruh pada pulang," jelas Yakub.

Lanjutnya, ia membantah bila pihaknya disebut tidak ada tindakan pasca hilangnya Abdul di lokasi. Dikatakannya ketika kejadian, sejumlah teman Abdul baru melaporkan hal itu sekitar pukul 15.00 WIB pada Minggu 26 April 2015.

"Bohong kalau jam 12 kejadiannya, dia saja baru lapor ke kami jam tiga sore. Dari laporan itu, kami cari kok sampai akhirnya jam 02.00 WIB Senin kami melaporkan hal ini ke Polisi," bantah Yakub.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)