Takut Diserang, Ahok Ogah Realisasikan Lokalisasi Prostitusi

Selasa, 21 April 2015 - 00:33 WIB
Takut Diserang, Ahok Ogah Realisasikan Lokalisasi Prostitusi
Takut Diserang, Ahok Ogah Realisasikan Lokalisasi Prostitusi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah merencanakan untuk membuat lokalisasi di Jakarta. Namun urung dilakukan karena hanya akan membuatnya diserang habis.

Ahok menjelaskan, pelacuran diibaratkan seperti sampah masyarakat dan kotoran manusia. "Pelacuran itu kan kayak sampah, artinya sampah jangan sampai berceceran di mana-mana kan, makanya dirapikan," jelas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 20 April kemarin.

Ahok juga menganalogikan pelacuran seperti kotoran manusia. "Kasarnya nih, selama masih ada orang buang air besar pasti ada kotorannya. Nah kamu mau enggak nih kotorannya di mana-mana, tidak mau toh," ujar Ahok.

Oleh karena itu saat menjadi Wagub DKI Jakarta dirinya berencana membuat lokalisasi dengan maksud agar pelacuranbisa diawasi. "Ibaratnya kotoran (pelacuran) itu mau ditempatkan di toilet yang bersih wangi. Toiletnya dibungkus yang keren dan bisa diawasi. Itu konsep lokalisasi sebetulnya," ucapnya.

Namun rencana itu urung dilakukan karena Ahok menyadari wacana itu tak semudah membalikkan telapak tangan untuk diwujudkan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7455 seconds (0.1#10.140)