Pasca Penculikan, Rumah Pengusaha Thalib Abbas Sepi

Senin, 20 April 2015 - 15:41 WIB
Pasca Penculikan, Rumah Pengusaha Thalib Abbas Sepi
Pasca Penculikan, Rumah Pengusaha Thalib Abbas Sepi
A A A
JAKARTA - Rumah korban penculikan, Thalib Abbas ada di Jalan Camat Gabun II, RT 4/8, nomor B 10, Lenteng Agung, Jakarta Selatan tampak sepi. Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban dikenal sebagai orang yang ramah, dan baik.

Berdasarkan pantauan Sindonews, rumah yang bercat putih dan bertingkat itu terlihat tak berpenghuni. Tampak jemuran, dan satu buah kaca jendela di bagian atas terbuka tapi sepi.

Security setempat, Sugiman (61) mengatakan, rumah tersebut memang tidak dihuni oleh pemiliknya pasca penculikan terjadi. Menurutnya, rumah milik Thalib Abbas yang ada di nomor B 10 itu baru saja ditempati oleh pemiliknya selama dua tahun belakangan ini.

"Pak Thalib orangnya ramah, baik, dan suka tegur sapa. Saya tahu sebatas itu saja. Dia di sini tinggal sama anaknya yang perempuan, istrinya, dan dia," tuturnya saat ditemui Sindonews, di lokasi, Senin (20/4/2015).

Sugiman menjelaskan, berdasarkan keterangan pembantunya, Thalib diculik pada malam hari, sekira pukul 21.00 WIB, menggunakan mobil Avanza abu-abu.

Thalib sendiri tinggal di Perumahan Cluster The Hills baru dua tahunan lamanya. Selama itu, rumah pengusaha itu kerap didatangi oleh tamu-tamunya.

"Kata pembantunya kejadian itu malam. Kami di sini enggak curiga. Soalnya memang tiap hari ada saja tamu yang datang ke rumah beliau. Ada satu sampai dua orang yang datang. Kalau ditanya mau ke mana, tamu bilang ke rumah Pak Thalib," terangnya.

Sejalan dengan Sugiman, Ketua RT04 Sapri (52) menyatakan, dia tidak terlalu mengenal secara dekat sosok Thalib Abbas. Namun, dia mengungkapkan, kalau Thalib yang sudah tinggal di perumahan tersebut tidak terdaftar sebagai warga RT04.

"Saya pernah datangi rumahnya untuk meminta dia mengisi formulir pendataan warga. Tapi sampai sekarang dia enggak ngisi-ngisi. Makanya, sekarang dia kena masalah kami jadi enggak tahu juga kan. Tapi, kalau di jalan, dia memang suka negur. Setahu saya, dari warga. Dia orangnya di rumah saja, enggak ngapa-ngapain," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7836 seconds (0.1#10.140)