Incar Adipura, Depok Berangus PKL di Citayam

Jum'at, 13 Maret 2015 - 17:31 WIB
Incar Adipura, Depok Berangus PKL di Citayam
Incar Adipura, Depok Berangus PKL di Citayam
A A A
DEPOK - Demi mengincar penghargaan Adipura, Pemkot Depok menertibkan puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok. Penilaian untuk Penghargaan Adipura dimulai pada minggu ketiga bulan Maret.

Dalam penertiban yang dilakukan Satpol PP tersebut, sempat terjadi kericuhan. Namun kericuhan itu dapat diredam setelah Pemkot Depok mendatangkan personel Brimob Kelapa Dua.

Namun dalam penertiban kali ini, Kabid Tramtib Satpol PP Depok Welman Naipospos tidak mau menyinggung soal penghargaan Adipura ini. Dia mengatakan penertiban ini untuk menegakkan peraturan daerah.

"Kami melaksanakan penertiban terhadap bangunan liar dan PKL. Kami sudah berikan tiga kali surat peringatan tetapi tidak diindahkan. Dalam rangka menegakkan perda," kata Welman di lokasi, Kamis (12/3/2015).

Sempat terjadi kericuhan saat petugas berusaha merobohkan bangunan yang dihuni salah satu warga Madura yakni Cholik (40). Dia berusaha mencegah penertiban dengan alasan belum sempat merobohkan bangunan miliknya. "Namun petugas berhasil mengamankannya," ujarnya.

Petugas berhasil menertibkan 50 bangunan di sekitar Stasiun Kereta Citayam. Dalam penertiban ini, kata dia, pihaknya bersinergi dengan Kodim 0508/Depok, Polresta Depok, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5893 seconds (0.1#10.140)