Politikus Nasdem di DPRD Ngotot Dukung Hak Angket

Senin, 02 Maret 2015 - 21:15 WIB
Politikus Nasdem di DPRD Ngotot Dukung Hak Angket
Politikus Nasdem di DPRD Ngotot Dukung Hak Angket
A A A
JAKARTA - Meski DPP Partai Nasdem sudah mencabut dukungannya terkait dengan pembentukan hak angket untuk Ahok, namun tidak serta merta diikuti politikusnya di DPRD DKI Jakarta.

Hal itu dilakukan Inggard Joshua. Wakil Ketua Panitia Hak Angket ini menegaskan, tetap mengawal kepanitian hak angket bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Atas sikapnya yang tidak mengikuti sikap partai, Inggard siap diberi sanksi oleh Nasdem.

"Silakan anda artikan sendiri (membangkang DPP). Saya siap diberi sanksi untuk membela dan bicara kebenaran. Saya akan tetap dalam kepanitiaan hak angket," kata Inggard di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2015).

Inggard keukeuh tak mengindahkan permintaan DPP Nasdem itu. Karena, menurut dia, hak angket adalah hak yang melekat pada setiap anggota Dewan.

"Sah-sah saja. Tapi selaku anggota Dewan saya punya hak yang melekat. Melekat kepada diri saya, tidak bisa dilepaskan dan kapasitas saya sebagai anggota Dewan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, DPP Partai Nasdem memerintahkan kadernya yang duduk di DPRD DKI Jakarta untuk mencabut dukungannya terhadap hak angket. Nasdem menilai, hak angket terhadap Ahok itu akan sia-sia lantaran orang nomor satu di DKI itu sudah membawa dana siluman itu ke ranah hukum.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6065 seconds (0.1#10.140)