Wihara Terbakar, Jemaat Khawatirkan Emak Kwan Im

Senin, 02 Maret 2015 - 15:41 WIB
Wihara Terbakar, Jemaat Khawatirkan Emak Kwan Im
Wihara Terbakar, Jemaat Khawatirkan Emak Kwan Im
A A A
JAKARTA - Jemaat Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat mengkhawatirkan tiga patung dewa yang hangus terbakar. Mereka mengkhawatirkan patung dewa yang terbakar itu merupakan Dewa Kesejahteraan atau Dewi Kwan Im.

"Sebelum terbakar, terdapat patung Emak (Dewi) Kwan Im di bagian tengah (wihara) itu. Cuma saya belum dapat kepastian kalau itu Emak," kata Jemaat Wihara Dharma Bakti, Lim (46), di lokasi wihara, Jakarta Barat, Senin (2/3/2015).

Meski demikian, dia belum mendapatkan kepastian soal itu. Karena untuk mendekati lokasi wihara itu sulit.

"Saya mau masuk ke dalam sini saja susah sekali, harus yang kenal saja. Sampai sini tak boleh lama-lama," ujarnya.

Warga Jalan Keadilan, Glodok, Jakarta Barat itu pun mengaku datang berkunjung untuk memastikan kalau patung Dewi Kesejahteraan itu selamat. Sebab, patung Dewi Kwan Im yang ada di wihara tersebut merupakan patung paling tua yang ada di Ibu Kota Jakarta.

"Di sini Emak Kwan Im yang paling tua di Jakarta, dan yang paling banyak memberikan kesejahteraan. Saya sejak kecil juga memang beribadah di sini. Rutin dilakukan setiap dua minggu sekali," paparnya.

Sejalan dengan Lim, Hermawan (44) mengatakan, meski tidak secara rutin beribadah di Wihara Petak Sembilan ini, dia sangat memprihatinkan peristiwa terbakarnya wihara itu.

"Saya jarang-jarang berdoa di sini. Tapi tiap berdoa biasanya selalu dapat keberkahan. Kayak tiga hari yang lalu saya sempat ke sini. Saya berdoa untuk dimudahkan jualannya. Jualan kue-kue saya lumayan menghasilkan. Begitu saya dengar di sini kebakaran, saya sempet syok juga karena di situ ada Emak takut kenapa-kenapa," tutur pria yang mengaku memiliki kios kue di Harmoni.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4046 seconds (0.1#10.140)