Longsor Terjang Bogor, 1 Orang Tewas

Minggu, 01 Maret 2015 - 19:35 WIB
Longsor Terjang Bogor, 1 Orang Tewas
Longsor Terjang Bogor, 1 Orang Tewas
A A A
BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Bogor membuat sejumlah lokasi di Kabupaten Bogor terjadi longsor hingga menewaskan satu orang.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Aksomo mengatakan korban tewas akibat tertimpa reruntuhan rumah karena pohon tumbang di Kampung/Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 28 Februari malam. "Korban tewas bernama Sumarni (35) menderita luka parah di kepala," ujar Budi Aksomo, Minggu (1/3/2015).

Menurut Budi, korban tertimpa pohon aren besar setinggi 5 meter di rumah milik Rahmah (46) warga Jakarta. "Pemilik rumah sedang di Jakarta, dan rumah tersebut hanya ada Sumarni yang bekerja sebagai pembantunya itu meninggal," jelasnya.

Budi menambahkan, dalam waktu bersamaan bencana longsor juga terjadi di Kampung Caringin, RT 02/03, Desa Banjarsari, Ciawi, Kabupaten Bogor. Sedikitnya 14 rumah milik warga terkena banjir lumpur, tapi tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Tebing setinggi tiga meter ambrol hingga menutup saluran air, sehingga belasan rumah sempat terkena dampak longsor dan belasan rumah terendam banjir dengan ketebalan 30 sentimeter," katanya.

Selain belasan rumah terkena banjir lumpur, longsoran tersebut ini juga memutuskan akses jalan penghubung antar desa. "Saat ini kami sedang melakukan proses evakuasi untuk membersihkan longsor dan membuka akses jalan desa yang tertimbun longsor," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)