Antisipasi Begal, Polisi Lakukan Razia Setiap Malam

Jum'at, 27 Februari 2015 - 17:31 WIB
Antisipasi Begal, Polisi Lakukan Razia Setiap Malam
Antisipasi Begal, Polisi Lakukan Razia Setiap Malam
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya terus melakukan penyempitan aksi begal motor yang marak terjadi di wilayah Jabodetabek. Seperti melakukan razia setiap malam dan memeriksa tiap penjual spare part sepeda motor untuk menutup tempat penadah apabila terbukti bersalah.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, untuk memberikan rasa aman pada warga yang berada di wilayah hukumnya, pihaknya akan secara rutin melakukan razia malam. Bahkan, setiap Polres yang ada akan dibantu dengan persodel dari Polda Metro Jaya.

"Kami akan berpatroli secara rutin. Tiap pukul 21.00 WIB akan dilakukan apel dan anggota disebarkan ke Polres-Polres. Bersama jajaran Polres, dilakukan patroli tersebut. Maka itu, kami imbau agar masyarakat tidak merasa was-was," tuturnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Selain itu, tambah Unggung, pihaknya juga akan melakukan pemetaan untuk memutus mata rantai aksi pembegalan itu. Salah satu caranya, dengan melakukan pemeriksaan terhadap toko-toko spare part roda dua yang kerap dijadikan sebagai penjualan suku cadang motor hasil curian.

"Di jalan banyak di jual spare part roda dua. Semua akan dilakukan penyelidikan, apabila terdapat hasil tindak pidana dan terbukti sebagai penadah, akan di tangkap," tegasnya.

Unggung menambahkan, jika nemang terbukti sebagai penadah, tokonya akan ditutup. Sehingga, adanya tindak kriminalitas seperti pencurian dengan kekerasan atau pembegalan dapat dihentikan.

"Kami tidak akan melakukan pembiaran, ini tanggung jawab kami dalam memberikan dan menjamin keamanan warga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)