Gagal Satroni Minimarket, Dua Rampok Kritis Dikeroyok Warga Cikunir

Rabu, 25 Februari 2015 - 18:50 WIB
Gagal Satroni Minimarket, Dua Rampok Kritis Dikeroyok Warga Cikunir
Gagal Satroni Minimarket, Dua Rampok Kritis Dikeroyok Warga Cikunir
A A A
BEKASI - Dua perampok yang coba menyatroni minimarket kritis setelah dihakimi warga Cikunir, Bekasi. Keduanya tepergok warga saat mencoba membobol tembok minimarket.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.40 WIB, Rabu (25/2/2015) dinihari. Awalnya ada lima pelaku yang coba membobol minimarket disamping SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) di Jalan Raya Cikunir, Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

”Ada warga yang lihat pelaku sedang ngebor tembok minimarket Cikunir,” kata Harun (30) warga sekitar. Warga langsung meneriaki sehingga mengundang masyarakat lainnya.

Kendati sudah terkepung, pelaku tidak mau menyerah dan menantang warga dengan senjata tajam. Karena kalah jumlah, warga langsung meringkus komplotan ini dan menghajarnya beramai-ramai.

Sementara ketiga pelaku lainya berhasil melarikan diri kearah Jalan Tol Jakarta – Cikampek dan kedua pelaku berhasil diamankan berikut senjata tajam dan alat untuk melakukan perampokan.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo membenarkan, peristiwa tersebut.

”Satu pelaku tanpa identitas mengalami kritis di bagian perut akibat tertusuk pisau, dan satu pelaku lainya Nurman berhasil diamankan ke Polsek Bekasi Selatan,” katanya.

Pelaku yang kritis tersebut sempat dilarikan ke RSUD Kota Bekasi, namun saat ini dirujuk di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan berupa tas yang berisi bor, linggis, obeng dan karung. Sementara senjata tajam yang dibawa pelaku berhasil dibawa kabur oleh ketiga pelaku yang berhasil melarikan diri. ”Kami masih kejar ketiga pelaku lainya,” ungkapnya.

Menurut Siswo, pelaku dalam aksinya mengendarai sebuah mobil Toyota Avanza, dua berjaga didalam kendaraanya dan satu melihat kondisi disekitar lokasi perampokan dan dua pelaku yang tertangkap melakukan aksi membobol tembok dengan bor yang sudah mereka siapkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6819 seconds (0.1#10.140)