Protes Penertiban, Puluhan PKL Ngamuk di Kantor Kecamatan

Selasa, 03 Februari 2015 - 17:24 WIB
Protes Penertiban, Puluhan PKL Ngamuk di Kantor Kecamatan
Protes Penertiban, Puluhan PKL Ngamuk di Kantor Kecamatan
A A A
JAKARTA - Puluhan mahasiswa yang mengaku sebagai perwakilan pedagang kaki lima (PKL) mengamuk di kantor Kecamatan Menteng, Jakpus. Mereka memprotes aksi penertiban yang dilakukan petugas di Stasiun Cikini beberapa waktu lalu.

Dalam orasinya, puluhan PKL tersebut memprotes sikap petugas yang main bongkar lapak PKL. Bahkan ada seorang pedagang wanita diangkut ke mobil petugas dengan ancaman.

Emosi PKL memuncak karena Camat Menteng Lilik Yuli Handayani tak menanggapi aksi mereka. PKL ini langsung merusak sejumlah pot tanaman hias dan membakarnya di halaman kantor kecamatan.

Sejumlah polisi yang berjaga hanya bisa melihat aksi perusakan tersebut. Aksi ini mereda setelah Camat Menteng memberikan penjelasan kepada pedagang.

Perwakilan PKL, Afandi mengatakan razia gabungan itu terkesan tebang pilih. Karena, tidak semua tempat ditertibkan oleh petugas tersebut.

"Kenapa hanya di sini saja, kenapa di sebelah sana tidak dilakukan penertiban. Ada apa ini? Kenapa bisa begini?" tanya Afandi di lokasi, Selasa (3/2/2015).

Aksi perusakan mereda setelah Camat Menteng menjelaskan persoalan penertiban itu. Lilik membantah adanya ancaman terhadap salah seorang PKL yang terjaring razia tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5977 seconds (0.1#10.140)