Wagub DKI Minta Pejabat Sebar Nomor Ponsel ke Warga

Jum'at, 30 Januari 2015 - 13:45 WIB
Wagub DKI Minta Pejabat Sebar Nomor Ponsel ke Warga
Wagub DKI Minta Pejabat Sebar Nomor Ponsel ke Warga
A A A
JAKARTA - Seluruh kepala suku dinas (kasudin) Jakarta Selatan diinstruksikan untuk menyebar nomor ponsel ke masyarakat. Ini dilakukan agar memudahkan masyarakat memberi informasi bila ada kendala di lingkungan mereka.

Instruksi ini diberikan langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai blusukan ke Kelurahan Cipete, Jakarta Selatan, tadi pagi. Djarot menyatakan, dalam memudahkan pelayanan pada masyarakat, seluruh kasudin Pemkot Jakarta Selatan untuk menyebarkan nomor handphone ke masyarakat mulai dari ketua RT dan RW.

Menurut Djarot, masyarakat kerap menghadapi masalah ketika ingin memberikan informasi terkait permasalahan lingkungan mereka seperti, jalan rusak, genangan air atau drainase yang buruk.

"Berikan nomor ponsel Anda (kasudin) ke warga. Agar warga bisa langsung lapor sama kita. Saat ada laporan, kasudin harus segera melakukan pengecekan dan penindakan atas laporan warga itu," jelasnya kepada wartawan di Kantor Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).

Namun, lanjut Djarot, warga pun harus diberikan arahan, baik itu melalui pernyataan langsung maupun tertulis melalui sebaran brosur.
"Kalau mau memberikan info, yang penting juga jelas nama dan alamatnya," ujarnya.

Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan Yudita menyarankan, agar Pemkot Jakarta Selatan menyebarkan stiker dengan di dalamnya tertulis nomor sudin terkait.

"Saya sendiri sudah sebar stiker ke puskesmas yang ada di tiap kecamatan dan kelurahan. Maksudnya, agar masyarakat bisa SMS dan lapor soal kesehatan sama saya langsung," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6506 seconds (0.1#10.140)