Harley Bodong Bikin Komunitas Resmi Harley Malu

Selasa, 27 Januari 2015 - 07:11 WIB
Harley Bodong Bikin Komunitas Resmi Harley Malu
Harley Bodong Bikin Komunitas Resmi Harley Malu
A A A
JAKARTA - Polisi akan melakukan razia terhadap Harley Davidson bodong alias ilegal. Maraknya Harley bodong ini membuat pemilik Harley Davidson resmi dipermalukan.

Director Harley Owners Group (HOG) Sahat Manalu mengatakan, keberadaan Harley bodong ini amat merugikan. Baik komunitas pecinta Harley maupun pemerintah.

"Bagi komunitas pecinta Harley ini amat memalukan dan bisa mencemarkan nama baik komunitas. Ini juga merugikan negara karena mereka enggan membayar pajak dan mengurus surat-surat," tambahnya ketika dihubungi Sindonews, Senin 26 Januari 2015 malam.

Ia menceritakan, saat HOG Jakarta melakukan perjalanan (touring) harus menyertakan fotokopi STNK motor yang akan dikendarainya. "Kalau di HOG Jakarta aturannya ketat. Untuk touring maupun bergabung para member harus memiliki surat-surat kepemilikan yang resmi dari dealer," urainya.

Saat perjalanan touring menuju Bandung dan Kuningan Jawa Barat yang belum lama mereka lakukan, mendapat pengawalan dari Polda Jabar karena memilki surat-surat lengkap.

"Jadi bisa dibayangkan, kalau kita memiliki surat maupun perizinan lengkap, pihak kepolisian pasti akan mendukung," terangnya.

Jumlah anggota HOG Jakarta sekira 3.882 orang dan yang masih aktif sekitar 1.500 orang. Komunitas ini berdiri sejak tahun 1998.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7197 seconds (0.1#10.140)