Tiga Pekan Buron, Pembunuh Penjaga Loket KRL Diringkus

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:08 WIB
Tiga Pekan Buron, Pembunuh Penjaga Loket KRL Diringkus
Tiga Pekan Buron, Pembunuh Penjaga Loket KRL Diringkus
A A A
JAKARTA - Pelaku pembunuhan petugas loket kereta Commuter Line di Stasiun Jakarta Kota, Junianto (33), beberapa waktu lalu diringkus polisi. Pelaku yang berinisial AA (23), ini sempat buron selama tiga pekan.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Afrisal menuturkan, penangkapan itu berawal dari sepeda motor yang dijual pelaku di Bandung, Jawa Barat. Dari penyidikan, kata dia, pihaknya mengantongi identitas tersangka, tim buser langsung melacak keberadaan AA.

"Selasa (13 Januari 2015) malam tersangka kami bekuk. Jadi, sebelum bersembunyi di Kuta, Bali, bersama pacarnya itu pelaku sempat kabur ke Bandung untuk menjual motor korban seharga Rp1,5 juta," kata Afrisal di Mapolsek Taman Sari, Kamis (15/1/2015).

Menurut dia, aksi nekad AA menghabisi nyawa Junianto karena kesal dengan janji palsu peminjaman uang sebesar Rp300 ribu. Pelaku sakit hati, hingga pada Sabtu 21 Desember 2014, AA dalam kondisi terjepit membutuhkan uang untuk biaya aborsi bayi yang dikandung kekasihnya.

"Pelaku ini kesal, padahal sudah menuruti korban. Tapi tidak juga dipinjamkan uang," ujarnya. (Baca juga: Sebelum Dibunuh, Ada Pria Misterius Mencari Junianto)

Hingga kini polisi masih menyelidiki lebih lanjut terkait kasus pembunuhan petugas loket Commuter Line ini. Sementara, pemuda asal Cikasungka, Solear, Tangerang itu dijerat Pasal 338, dan 365 KUHP kerena menghilangkan nyawa dan mencuri barang milik orang lain dengan ancaman penjara 20 tahun.

"Terkait pembunuhan ini berencana atau tidak, masih kami selidiki lebih jauh. Kami juga masih kumpulkan bukti-bukti pembunuhan, termasuk pisau yang digunakan itu sudah dipersiapkan atau tidak," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)