PKL Duren Tiga Timur Direlokasi ke Pasar Minggu

Minggu, 28 Desember 2014 - 06:02 WIB
PKL Duren Tiga Timur Direlokasi ke Pasar Minggu
PKL Duren Tiga Timur Direlokasi ke Pasar Minggu
A A A
JAKARTA - Lantaran kerap melumpuhkan akses lalu lintas di Jalan Duren Tiga Timur, Pancoran, Jakarta Selatan, 500 PKL direlokasi ke Pasar Minggu.

Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PD Pasar Jaya yang mengelola Pasar Minggu untuk menampung ratusan PKL liar tersebut.

"Kita sudah melakukan sosialisasi pada 500 PKL tersebut untuk direlokasi ke lokbin (lokasi binaan) Muria Dalam yang berlokasi di Pasar Minggu, tepatnya di Blok C, lantai 2," ujarnya di Jalan Duren Tiga Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (27/12/2014) malam.

Selain di Pasar Minggu, para PKL tersebut juga bisa berjualan di satu lokasi lainnya.

Noor menambahkan, untuk PKL liar yang mau berjualan di Pasar Minggu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola Pasar Minggu agar PKL tersebut dapat diberikan keringanan saat pertama kali berjualan di pasar tersebut.

"Bagi mereka yang berkenan pindah ke Pasar Minggu, untuk enam bulan pertama akan dibebaskan dari biaya retribusinya. Jadi, mereka hanya bayar listriknya saja. Maka itu, saya berharap agar mereka mau pindah dan berjualan secara tertib dengan tidak melumpuhkan akses jalan ini."

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 345 personel gabungan disiagakan di Jalan Duren Tiga Timur, Pancoran, Jakarta Selatan. Personel gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, dan Polri itu disiagakan untuk menghalau Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang biasa memenuhi jalanan tersebut pada tiap Minggu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)