Puluhan Lansia dan Bocah di Kampung Pulo Dievakuasi

Sabtu, 27 Desember 2014 - 14:30 WIB
Puluhan Lansia dan Bocah di Kampung Pulo Dievakuasi
Puluhan Lansia dan Bocah di Kampung Pulo Dievakuasi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 30 warga korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur sudah dievakuasi.

Mereka adalah orang lanjut usia (lansia) dan anak-anak yang terjebak banjir kiriman dari Bogor.

"Ada 30 orang yang kami selamatkan menggunakan perahu karet. Mereka lansia dan anak-anak bocah. Saat diselamatkan, mereka berada di atap-atap genteng rumahnya dan berusaha meminta bantuan," kata Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Junaidi Rudi Putra kepada Sindonews di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Sabtu (27/12/2014).

Saat ini para korban banjir sedang berada di tempat pengungsian. "Saat evakuasi, kami sempat kesulitan karena harus melawan arus yang deras. Perahu pun sempat terombang-ambing. Usai dievakuasi mereka dibawa ke tempat pengungsian," katanya.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penganggulangan Bencana Jakarta Timur Gatot S mengatakan,ada dua lokasi pengungsian yang disediakan untuk korban banjir di Kampung Pulo.

Dua lokasi itu kantor Suku Dinas Kesehatan Jatinegara dan RS Hermina. "Mereka yang dievakuasi dibawa ke dua tempat tersebut. Kami menyediakan lima perahu karet untuk melakukan evakuasi pada warga," tuturnya.

Dia memastikan pihaknya akan tetap berada di Kampung Pulo untuk melakukan pemantauan bencana banjir yang melanda kampung tersebut.

"Kami akan siaga dan siap selalu di sini sampai banjir ini surut. Kami juga akan melakukan patroli secara rutin menggunakan perahu karet guna memantau warga. Jangan sampai ada warga yang terjebak," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)