Jadi Lokasi Transaksi Narkoba, UI Perketat Keamanan

Jum'at, 05 Desember 2014 - 22:19 WIB
Jadi Lokasi Transaksi Narkoba, UI Perketat Keamanan
Jadi Lokasi Transaksi Narkoba, UI Perketat Keamanan
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) terus melakukan pengetatan terhadap peredaran narkoba di wilayah kampus tersebut. Namun, UI tak menampik masih ada oknum yang memanfaatkan kesempatan di beberapa lokasi untuk bertransaksi narkoba.

"Kami sudah tingkatkan pengawasan oleh PLK UI. Dilakukan pemantauan secara rutin dan berkala bahkan dengan waktu yang diacak," kata Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Bambang Wibawarta di Depok, Jumat (5/12/2014).

Selain itu, kata dia, pihaknya memasang closed circuit television (CCTV) di beberapa lokasi. Sehingga pergerakan keluar masuk kendaraan bisa terpantau.

"Sudah banyak CCTV yang kami pasang. Kami juga terus meningkatkan pengamanan agar lingkungan kampus tidak disalahgunakan," katanya.

Sedangkan proteksi yang dilakukan bagi mahasiswa, pihaknya mengadakan tes urine secara random. Sasarannya, tentunya adalah seluruh fakultas dan civitas akademika.

"Saya juga ikut tes urine. Untuk anak baru nanti juga akan ada tes rambut," tukas mantan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) itu.

Sebelumnya, seorang warga Cilandak tertangkap membawa ganja ketika masuk dalam kampus UI. Remaja itu akhirnya dilaporkan ke Polsek Beji.

Beberapa waktu sebelumnya, seorang mahasiswa semester lima jurusan ilmu filsafat FIB UI ditangkap karena mengedarkan ganja dan pelanggannya adalah mahasiswa UI juga.

Di UI juga pernah ditemukan satu kardus besar berisi ganja yang dibuang oleh pengedar ketika diintai petugas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2631 seconds (0.1#10.140)