Mabes Polri Selamatkan 39 TKW Korban Trafficking

Rabu, 03 Desember 2014 - 16:27 WIB
Mabes Polri Selamatkan 39 TKW Korban Trafficking
Mabes Polri Selamatkan 39 TKW Korban Trafficking
A A A
TANGERANG - Sebanyak 39 tenaga kerja wanita (TKW) yang diduga menjadi korban perdagangan manusia tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Puluhan TKW ini langsung dibawa ke Mabes Polri untuk dimintai keterangan sebelum dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Para TKW yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini sebelumnya ditampung di Malaysia untuk dijual ke Timur Tengah.
Mereka sebelumnya dijanjikan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Salah seorang TKW yang menjadi korban perdagangan manusia mengatakan, dijanjikan akan dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga yang ditugaskan di Malaysia melalui jalur Batam.

"Sudah hampir satu bulan saya tidak digaji. Saya juga dijual di sana," kata wanita yang enggan namanya disebutkan itu tadi siang, Rabu (3/12/2014).

Kepala Unit Perdagangan Orang Bareskrim Mabes Polri AKBP Adhe Darmantho menuturkan, 39 TKW ini akan diperdagangkan ke Malaysia dan Timur Tengah.

"Sebenarnya ada sekitar 44 orang. Tetapi kami baru bisa pulangkan 39 orang ini. Kami berhasil mengamankan seorang tersangka, kita juga sedang mengembangkan tersangka lain," ujarnya di Bandara Soetta.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4009 seconds (0.1#10.140)