Demo BBM di Kementerian ESDM Berakhir Ricuh

Rabu, 19 November 2014 - 01:37 WIB
Demo BBM di Kementerian ESDM Berakhir Ricuh
Demo BBM di Kementerian ESDM Berakhir Ricuh
A A A
JAKARTA - Aksi demonstrasi yang dimotori oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di kantor Kementerian ESDM berakhir ricuh. Mereka menuntut pemerintah mencabut kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Cabut kenaikan BBM sekarang juga. Turunkan tiga menteri mafia migas Sudirman Said, Rini Soemarno dan Sofyan Djalil dan turunkan harga barang-barang pokok," ujar Koordinator PMII RJ Ramdhani di Jakarta, Selasa 18 November 2014.

Dalam aksinya, massa ingin bertemu langsung dengan Sudirman Said untuk menyampaikan pendapat, namun yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

Berdasarkan pantauan, massa PMII pun membakar ban di depan pintu gerbang Kementerian ESDM. Sempat ada gesekan ketika massa mencoba masuk ke gedung kementerian itu.

Massa mencoba menerobos masuk ESDM dengan merubuhkan pagar. Di tengah aksi itu, ada aksi lempar bambu dari mahasiswa dan kepolisian memicu suasana semakin memanas.

Pihak kepolisian pun mengeluarkan gas air mata, namun gas air mata ternyata jatuh di gedung Bank Indonesia (BI). Dua titik kepulan asap putih membumbung di halaman BI.

Setelah koordinator Mahasiswa dan Komandan Kepolisian berunding, alhasil kericuhan mereda. Mahasiswa PMII membubarkan diri setelah sekitar satu jam menyampaikan pendapat.

Massa dari PMII mundur teratur dan pulang menuju gedung PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9118 seconds (0.1#10.140)