Colong Ponsel Din Syamsuddin, Karyawan Restoran Dibekuk

Selasa, 28 Oktober 2014 - 02:43 WIB
Colong Ponsel Din Syamsuddin, Karyawan Restoran Dibekuk
Colong Ponsel Din Syamsuddin, Karyawan Restoran Dibekuk
A A A
JAKARTA - Seorang karyawan restoran ditangkap karena diduga mencuri telepon seluler (ponsel) milik Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Ponsel Din diduga tertinggal di toilet Pondok Indah Mall, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu 26 Oktober 2014 malam.

Pelaku yang diketahui berinisial AD 32, karyawan sebuah restoran di mal tersebut, ditangkap petugas Polsek Kebayoran Lama, setelah mencuri HP Samsung Galaxy Note III milik ketua Muhammadiyah Din Syamsudin.

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB korban yang sedang ganti baju di toilet setelah akad nikah putranya di masjid.

Ketua Muhammadiyah tersebut berganti pakaian untuk persiapan resepsi pernikahan di toilet Kamar Laki di Mall PIM III. Lalu ponselnya ditaruh di atas toilet duduk.

"Merasa ada yang tertinggal (dia kembali). Setelah dicek kembali (ponselnya) sudah tidak ada, korban langsung melapor ke polsek kami," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Riftazudin, Senin 27 Oktober 2014.

Kemudian petugas Polsek Kebayoran Lama, menyelidiki kasus tersebut dan mengecek closed circuit television (CCTV). Beruntung pelaku dapat diketahui oleh polisi ternyata bekerja di restoran.

"Setelah kami periksa ternyata benar handphone-nya berada di kantungnya kami tangkap saat A sedang bekerja. Dari pengakuannya pelaku sudah mencabut kartu simnya," kata Kapolsek.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dikenakan Pasal 362 KUHP.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)