Kesal, Pengelola Bakal Larang Kegiatan di Monas

Selasa, 21 Oktober 2014 - 17:28 WIB
Kesal, Pengelola Bakal Larang Kegiatan di Monas
Kesal, Pengelola Bakal Larang Kegiatan di Monas
A A A
JAKARTA - Unit Pengelola (UP) Monas nampaknya kesal dengan kegiatan Pesta Rakyat tadi malam yang menyisakan sampah dan menimbulkan kerusakan di berbagai tempat.

Kekesalan ini terlihat dari rencana UP Monas yang akan menolak permintaan untuk berkegiatan di kawasan itu. Bahkan untuk sekadar bazar sekalipun.

Pelarangan ini akan diberlakukan UP Monas pada tahun 2015.

"Kita sudah mengirimkan surat permohonan pada Gubernur DKI untuk membatasi acara kegiatan yang dilakukan di Monas. Kita inginnya acara itu diadakan selama dua bulan sekali. Itu pun kegiatan yang memiliki manfaat dan edukasi bagi masyarakat," ujar Kepala UP Monas Rini Haryani saat ditemui Sindonews di ruang kerjanya di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Kegiatan-kegiatan yang dimaksud, kata Rini, kegiatan yang bersifat nasional dan internasional. Misalnya, kegiatan budaya yang memiliki nilai edukatif, serta kegiatan olahraga yang memiliki manfaat untuk kebugaran tubuh masyarakat.

Rini menjelaskan, pihaknya menginginkan agar kegiatan seperti bazar tidak lagi dilakukan di kawasan Monas. Sebab, kegiatan-kegiatan seperti itu hanya akan mengundang PKL untuk datang dan membuka lapaknya secara liar.

Meski demikian, kata dia, pihaknya masih menanti putusan akan surat permohonan yang diajukannya itu. Pembatasan tersebut dinilai penting agar kawasan Monas dapat lebih terjaga perawatannya.

"Kita boleh berikan saran pada pimpinan. Namun, yang menentukan itu kembali lagi pada atasan. Atasan sendiri tentu tidak serta merta memberikan putusan. Mereka kan melakukan pertimbangan juga dalam mengambil putusan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)