Jadi Lokasi Pesta Rakyat, Monas Kini Ladang Sampah

Selasa, 21 Oktober 2014 - 14:43 WIB
Jadi Lokasi Pesta Rakyat, Monas Kini Ladang Sampah
Jadi Lokasi Pesta Rakyat, Monas Kini Ladang Sampah
A A A
JAKARTA - Pesta rakyat yang digelar di Monas menyisakan tumpukan sampah di cagar budaya itu. Serakan sampah itu membuat para pengunjung Monas merasa risih.

Giantoro (37), salah seorang pengunjung Monas ini mengatakan, kondisi Monas usai diadakannya syukuran atas terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) jadi Presiden RI tampak memprihatinkan. Karena, sampah pada berserakan di kawasan Monas.

"Sejauh mata memandang sih banyak sampah. Seperti di Pintu IRTI ini. Inikan sampah bekas semalam (syukuran Jokowi). Prihatin juga lihat Monumen Nasional jadi ladang sampah begini," katanya saat ditemui Sindonews di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Giantoro menuturkan, dia berencana mengajak rombongan keluarganya memasuki kawasan Tugu Monas. Namun, dia mengurungkan niatnya, karena enggan berlama-lama melihat serakan sampah itu.

"Besok-besok sajalah saya ajak ibu saya liat langsung Monas dari dalam Tugu. Kalau memang sudah bersih," katanya.

Maka itu, dia meminta, agar pengelola Monas dan pihak Dinas Kebersihan segera membersihkan kawasan itu hingga kembali bersih dari sampah.

"Bau juga soalnya. Maka itu, pihak Monas cepat-cepatlah beresin Monas (dari sampah). Kasihan orang cium baunya sampai sesak. Terus tuh kalau ada taman yang rusak dibenahin juga," pintanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8889 seconds (0.1#10.140)