Kawanan Pencuri Diberondong 5 Tembakan di Cikarang

Selasa, 21 Oktober 2014 - 05:54 WIB
Kawanan Pencuri Diberondong 5 Tembakan di Cikarang
Kawanan Pencuri Diberondong 5 Tembakan di Cikarang
A A A
BEKASI - Saat melakukan penangkapan terhadap kawanan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca yang biasa beraksi di Rest Area Tol Jakarta Cikampek, Jajaran Polresta Bekasi Kabupaten meletuskan sebanyak lima kali tembakan.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, AKP Wirdhianto Hadicaksono menjelaskan pada saat menangkap kawanan pelaku di Rest Area KM 32, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, siang tadi sebanyak 5 peluru diarahkan ke mobil dan dua orang pelaku.

"Kita lakukan tembakan karena pelaku berusaha kabur. 3 peluru diarahkan ke mobil pelaku dan dua lagi kearah pelaku yang saat itu hendak melarikan diri,"jelas Kasat, Senin 20 Oktober 2014.

Lebih jauh, kata Wirdhianto, tiga peluru yang menyasar mobil pelaku jenis Avanza warna putih bernopol B 1374 PZC itu mengenai bagian pintu depan sebelah kiri, bagian belakang kiri dan ban depan sebelah kanan.

Sedangkan dua pelaku yang diarahkan ke kedua pelaku yang setelah mobilnya berhenti dan berusaha kabur masing-masing diarahkan ke pelaku yakni, pelaku Sam (27) terkena dibagian punggung dan langsung mati di lokasi.

Satu lagi peluru mengarah ke pelaku berinisial NS (28) dibagian kakinya sebelah kiri. "Kita tembak dua pelaku itu karena mereka berusaha kabur dari kami," tutur Kasat.

Sementara itu, ada satu pelaku lain yang pada saat penangkapan itu tidak ikut melarikan diri. Sehingga, kata Kasat, pelaku itu tidak kita lumpuhkan karena saat penangkapan dia tidak melawan.

"Dia ada dikemudi supir dan tidak mencoba melarikan diri sehingga kita amankan tanpa perlawanan," katanya.

Seperti diketahui, siang sekitar pukul 14.00, WIB, Jajaran Reskrim Polresta Bekasi Kota menembak mati kawanan pencurian yang kerap beraksi di Rest Area dalam tol Jakarta Cikampek dengan modus pecah kaca kendaraan.

Penangkapan itu dilakukan kepolisian setelah pagi sebelumnya, kawanan ini beraksi di rest area KM 39 yang korbannya melaporkan kejadian tersebut. Alhasil dari laporan itu, pihak kepolisian mengembangkan kasus ini.

Kini kasus tersebut masih dalam pengembangan pihak Kepolisian Polresta Bekasi Kabupaten. Sementara, pelaku yang tewas telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati dan yang tertembak kakinya dirawat di RS Annisa, Cikarang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5784 seconds (0.1#10.140)