Ingin Kuasai Motor, Tiga Pelajar Tega Gorok Temannya

Rabu, 08 Oktober 2014 - 11:07 WIB
Ingin Kuasai Motor, Tiga Pelajar Tega Gorok Temannya
Ingin Kuasai Motor, Tiga Pelajar Tega Gorok Temannya
A A A
JAKARTA - Tiga pelajar di Jakarta Timur tega menggorok rekannya hingga kritis hanya karena ingin menguasai sepeda motor korban.

Ketiga pelaku yang masih pelajar tersebut berhasil ditangkap petugas. Sedangkan korbannya yang juga rekan pelaku kini masih dalam kondisi kritis.

Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Edi Sunanta menuturkan, ketiga pelaku bernisial I (16) dan FY (14) pelajar SMP serta RS pelajar SMK, sejak awal berniat mencuri sepeda motor korban.

"Mereka memancing korbannya untuk ketemuan melalui SMS," katanya kepada wartawan, Rabu (8/10/2014).

Setelah bertemu pada Sabtu 4 Oktober 2014 malam, ketiga pelaku mengajak korban nongkrong di Taman Perumahan Jakarta Garden City (JGC) Kelurahan Cakung Timur Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Saat itu, seorang tersangka berinisial I sudah membawa pisau yang diselipkan di pinggang dan dengan ditutupi baju," katanya.

Sekitar pukul 22.30 WIB mereka terlibat cekcok mulut hingga berujung pada penganiayaan. Para pelaku menghajar dan menjerat korban dengan menggunakan dasi. Saat korban sudah tak berdaya, I menindih badan dan menyayat leher Chaerul hingga kritis.

Mengetahui korban tak sadarkan diri, para pelaku langsung mengambil dua unit handphone dan sepeda motor merk Yamaha Mio warna Merah berplat nomor B 6959 TU milik korban.

Peristiwa itu diketahui oleh seorang warga bernama Gustiman yang langsung melaporkan pada pihak Polsek Cakung.

"Para tersangka sudah ditangkap dan saat ini dititipkan di sel tahanan Polres Jakarta Timur. Sementara korban yang langsung dibawa ke Rumah Sakit Citra, Harapan Indah, Bekasi masih menjalani perawatan intensif," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)