Gerindra Usung M Taufik Gantikan Ahok

Senin, 22 September 2014 - 16:16 WIB
Gerindra Usung M Taufik Gantikan Ahok
Gerindra Usung M Taufik Gantikan Ahok
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik disebut akan maju sebagai calon Wagub DKI Jakarta menggantikan Ahok.

M Taufik dipersiapkan menjadi calon Wagub DKI Jakarta yang akan ditinggalkan oleh Basuki Tjahaja Purnama dalam waktu dekat.

Keputusan akan majunya Wakil Ketua sementara DPRD DKI Jakarta itu sudah dikonkretkan oleh DPP partai berlambang kepala burung garuda.

"Saya dengar sudah ada SK-nya (surat keputusan)," ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Fajar Sidik kepada Sindonews, Minggu 21 September kemarin.

Menurut Fajar,saat ini Ahok tidak lagi dianggap sebagai kader Partai Gerindra. Sehingga kans dari calon Partai Gerindra untuk memenangkan kursi Wagub DKI Jakarta tetap terbuka lebar.

"Pencalonan ini harus dikawal. Apalagi Ahok sudah berkhianat," sebut adik almarhum ustad Jefri Al Buchori itu.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyebutkan, DPP menyiapakan nama M Taufik sebagai salah satu calon Wagub DKI Jakarta.

Nama ini akan dikomporomikan dengan PDIP. Bila kompromi itu deadlock, maka Gerindra memilih untuk mencalonkan satu nama dari kadernya, yakni M Taufik.

”Satu nama sudah kita siapkan. Tinggal menunggu hasil kompromi nantinya di tingkat DKI,” sebut Desmond.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)