Lebaran Betawi Tahun Depan Kembali Digelar di Monas

Minggu, 14 September 2014 - 19:43 WIB
Lebaran Betawi Tahun Depan Kembali Digelar di Monas
Lebaran Betawi Tahun Depan Kembali Digelar di Monas
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama memastikan Lebaran Betawi untuk tahun-tahun mendatang akan digelar di Monas.

Pada perayaan-perayaan sebelumnya, Lebaran Betawi digelar di tempat-tempat yang berbeda.

Setelah Monas dipastikan menjadi lokasi tetap, Lebaran Betawi yang biasanya digelar sesudah Idul Fitri ini akan menjadi agenda tahunan Pemprov DKI Jakarta.

"Ide Lebaran Betawi diadakan di Monas itu ide Pak Jokowi. Dahulu kan tempatnya muter-muter begitu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (14/9/2014).

Sekadar diketahui, Lebaran Betawi pertama dilakukan pada tahun 2008 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Kedua tahun 2009 di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Ketiga tahun 2010 di Sentra Primer Puri Indah, Jakarta Barat. Keempat tahun 2011 di Badan Pengelola Lingkungan Industri Permukiman (BPLIP) Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Kemudian, kelima tahun 2012 di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 005/004 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Keenam tahun 2013 Lebaran Betawi digelar di Monas, Jakarta Pusat.

Lebaran Betawi ketujuh digelar di Monas, Jakarta Pusat.

Namun, membludaknya pengunjung membuat jalan di sekitar kawasan Monas dipenuhi kendaraan pribadi. Bahkan, pengunjung memarkin kendaraannya secara sembarangan di bahu jalan.

"Tahun depan akan kita buat ruang bawah tanah biar tak kepanasan dan parkirannya juga di bawah tanah biar tertib," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)