Diduga Mau Tawuran, 163 Pelajar Ditangkap

Senin, 08 September 2014 - 21:30 WIB
Diduga Mau Tawuran, 163 Pelajar Ditangkap
Diduga Mau Tawuran, 163 Pelajar Ditangkap
A A A
JAKARTA - Polsek Kebayoran Lama menangkap sekitar 163 pelajar yang diduga mau berangkat tawuran. Para pelajar dari beberapa sekolah di Jakarta Timur itu ditangkap saat menumpang bus Patas AC 213.

"Mereka dari sekolah Rahayu Mulya, Dharma Surya, Budi Warman, Tri Sastra, SMK 52, dan Supopindo Cibubur. Mereka kini akan kami bawa ke Polres Jakarta Selatan untuk ditindaklanjuti," kata Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Nazly Harahap saat ditemui di kantornya, Senin (8/9/2014).

Salah satu alumni Sekolah Rahayu Mulya, Septian Dwi Cahyo (28), mengatakan dia dan rekan-rekannya tak berniat melakukan tawuran pelajar. Cahyo mengaku hanya ingin nyekar satu murid yang telah meninggal dunia dalam tawuran tiga tahun lalu.

"Saya cuma mau nyekar di Ciledug. Tapi tiba-tiba dihadang di perempatan Gunawarman dekat sekolah Kapal (SMK 29)," tuturnya.

Meski demikian, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru Kompol Eko Mulyadi menduga, pengakuan itu hanyalah modus yang digunakan para pelajar untuk beraksi tawuran. "Kami lakukan pendataan, dan kami juga memanggil orang tuanya," tukasnya.

Berdasarkan pantauan, saat ini para pelajar telah dibawa ke Polres Jakarta Selatan menggunakan satu mobil polisi dan dua Metromini 610.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3506 seconds (0.1#10.140)