Nekat Berjualan, PKL Jatinegara Pasang Mata Elang

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 16:55 WIB
Nekat Berjualan, PKL Jatinegara Pasang Mata Elang
Nekat Berjualan, PKL Jatinegara Pasang Mata Elang
A A A
JAKARTA - PKL Jatinegara, Jakarta Timur yang menggelar dagangannya di Jalan Mtarman Raya mengaku memasang mata elang untuk berjualan. Begitu melihat kedatangan Satpol PP, mereka akan langsung kabur menghilang.

Seorang penjual Es Kelapa di Jatinegara, Aming menyatakan sudah mengetahui kebiasan Satpol PP Jatinegara kalau mau melakukan penertiban. Aming mengaku sudah menjadi PKL selama 20 tahun di kawsan tersebut sehingga hapal jika akan ada razia.

"Yang bikin jualan di sini enggak aman itu Kamtib (Satpol PP). Kalau pagi sampe sore selalu operasi," kata Aming kepada Sindonews, Sabtu (23/8/2014).

Pria yang tinggal di belakang Stasiun Jatinegara itu mengatakan bahwa Satpol PP biasanya hanya melakukan penertiban pada Senin hingga Jumat.

Itu juga di mulai pada pukul 07.00 wib hingga pukul 17.00 wib, sedang di hari Sabtu dan Minggu, Satpol PP jarang melakukan penertiban.

"Kita selalu siap kalo ada Satpol PP. Keliatan kalau datang. Makanya, saya juga selalu liat ke arah datangnya mobil Satpol PP," jelas pedagang yang lahir di kota Pamulang itu.

Dia juga menambahkan bahwa PKL tidak berjualan pada saat Satpol PP ada. Jika Satpol PP tidak ada. PKL baru muncul dan menggelar dagangannya di sepanjang Jalan Matraman Raya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3789 seconds (0.1#10.140)