Betonisasi di Karet Tengsin Meleset

Kamis, 21 Agustus 2014 - 15:13 WIB
Betonisasi di Karet Tengsin Meleset
Betonisasi di Karet Tengsin Meleset
A A A
JAKARTA - Target Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Pusat membetonisasi Jalan Raya Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang rusak akibat dilalui kendaraan material bermuatan berat, meleset dari rencana.

Sebelumnya, jalan yang berada persis di samping Flyover itu direncanakan akan dibetonisasi pada pekan lalu dengan melibatkan pihak swasta. Sampai kini kerusakan jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 5 itu nyatanya belum juga diperbaiki.

Camat Tanah Abang, Hidayatullah mengatakan, jalan di lokasi tersebut sudah mengalami kerusakan selama enam bulan.

"Jalan itu sudah lama rusak, ada sekitar enam bulan. Kita sudah laporan ke PU, tapi belum ditindaklanjuti," katanya saat dihubungi, Rabu (20/8/2014).

Menurut Hidayatullah, Suku Dinas PU Jalan Jakarta Pusat selaku instansi terkait, tidak bisa melakukan pembiaran atau melempar tanggungjawab terhadap kerusakan jalan di Karet Tengsin.

"Sudin PU Jakpus seharusnya bisa negur dua perusahaan swasta yang membuat kerusakan jalan, jangan melakukan pembiaran," cetusnya.

Saat dikonfirmasi, Kasie Pemeliharaan Jalan Sudin PU Jalan Jakpus, Agustio Ruhuseto mengatakan, pengerjaan betonisasi Jalan Raya Karet Tengsin menemui hambatan di koordinasi masalah teknis pelaksanaan.

"Kemarin ada hambatan di koordinasi masalah teknis pelaksanaan. Sabtu ini, jalan itu rencananya akan dicor. Mudah-mudahan tidak mundur lagi dan tidak ada hambatan," singkatnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5105 seconds (0.1#10.140)