Korsleting, 2 Rumah Ludes Terbakar

Selasa, 19 Agustus 2014 - 18:30 WIB
Korsleting, 2 Rumah Ludes Terbakar
Korsleting, 2 Rumah Ludes Terbakar
A A A
TANGERANG - Dua rumah di Jalan Taman Elok UV Blok E4 No 9, RT 7/5, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dilalap sijago merah. Diduga api berasal dari lantai dua rumah itu, akibat adanya konsleting listrik, Selasa (19/8/2014/).

Informasi yang dihimpun, rumah yang diketahui milik H Wagiman (58) yang dikontrakan kepada Renaldi alias Olon (40) tengah ditinggalkan ke kampung halamannya di Sumatera.

Saat kejadian, hanya ada dua orang anaknya yang bernama Rifki (20) dan Aldi (9) yang ada dirumah. Rifki juga menceritakan sempat mendengar adanya suara ledakan listrik yang langsung disusul dengan matinya lampu.

"Saya pikir hanya mati lampu. saya langsung cek ke kilometer dan ternyata hanya turun. Setelah itu saya naikan kembali saklar kilometer itu. Tanpa disadari saya kembali duduk biasa, dan tiba-tiba saya mendengar suara teriakan kebakaran dari luar rumah," urainya.

Komandan Pleton 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang, Bahrudin mengatakan, sedianya saat awal terjadi api sempat dipadamkan.

Namun karena ada percikan api yang jatuh ke kasur, api kembali menyala hingga menghanguskan seisi rumah.

"Diduga kebakaran karena korsleting listrik di lantai dua rumah," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6013 seconds (0.1#10.140)