Jelang Wisuda, Paket Diduga Bom Hebohkan Kampus IPB

Selasa, 19 Agustus 2014 - 13:57 WIB
Jelang Wisuda, Paket Diduga Bom Hebohkan Kampus IPB
Jelang Wisuda, Paket Diduga Bom Hebohkan Kampus IPB
A A A
BOGOR - Menjelang wisuda diploma III, kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) digegerkan oleh temuan benda yang diduga paket bom di sekitar Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (19/8/2014).

Informasi diperoleh menyebutkan temuan paket mencurigakan berwarna hitam berisi material listrik berupa kabel disela-sela acara Studium General Pra Wisuda Program Diploma di GWW pada pukul 11.30 WIB.

"Laporan awal benda tersebut didalamnya ada kabel. Saat ini lokasi sudah digaris polisi. Tim gegana sudah datang," kata Kanit Reskrim Polsek Dramaga, Iptu Asep S, Selasa (19/8/2014).

Paket mencurigakan itu pertamakali ditemukan penjual kopi keliling yang saat itu sempat melihat seorang pria tidak dikenal yang melempar sebuah kotak di sekitar gedung GWW IPB Dramaga.

"Ada warga lapor, katanya ada kotak mencurigakan. Pas saya periksa isinya ada kabelnya. Kita takut itu apa-apa. Saya lapor kepala Satpam, diperiksa lagi. Terus langsung lapor polisi," kata Jefri warga Dramaga.

Lokasi temuan paket diduga bom sendiri langsung dipasangi garis polisi agar tidak ada warga yang mencoba mendekati paket tersebut, karena dianggap berbahaya.

Saat ini tim penjinak bahan peledak (Jihandak) tengah melakukan pengecekan terhadap paket mencurigakan berisi kabel tersebut menggunakan alat metal detektor dan alat lainnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)