Pekan Ini, KPAI Panggil Kadisdik Depok

Senin, 18 Agustus 2014 - 16:49 WIB
Pekan Ini, KPAI Panggil Kadisdik Depok
Pekan Ini, KPAI Panggil Kadisdik Depok
A A A
DEPOK - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Hery Pansila dan pihak sekolah yang terlibat tawuran, Rabu 13 Agustus 2014. Pemanggilan itu akan dilakukan pada Kamis 21 Agustus 2014.

"Mengingat kasus tawuran di Depok terus terjadi bertahun tahun, maka dalam kasus ini, KPAI berencana akan memanggil pihak Dinas Pendidikan Kota Depok serta juga akan memanggil sekolah yang bersangkutan," kata Komisoner Pendidikan KPAI Susanto kepada Sindo, Senin (18/8/2014).

Agenda pemanggilan itu, kata Susanto, akan membahas perkelahian pelajar yang terus terjadi di Depok. Termasuk klarifikasi tawuran antara SMK Baskara, Pancoran Mas, Kota Depok dan SMK Panmas yang menewaskan Wandi Setiawan (17).

"Kami akan meminta klarifikasi kasus serta upaya apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan pihak sekolah nantinya untuk mencegah tawuran tidak akan terjadi lagi," ujarnya.

Sebelumnya, tawuran terjadi di Depok, Jawa Barat, SMK Baskara dan SMK Panmas, Depok yang mengakibatkan Wandi meninggal dunia akibat terkena bacokan di punggung.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8047 seconds (0.1#10.140)