Berdesakan, Penumpang Tarik Rem Darurat Kereta Api

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 13:22 WIB
Berdesakan, Penumpang Tarik Rem Darurat Kereta Api
Berdesakan, Penumpang Tarik Rem Darurat Kereta Api
A A A
JAKARTA - Sebuah insiden terjadi kembali di transportasi berbasis rel, kereta rel listrik (KRL). Kali ini terjadi jelang masuk Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Insiden tersebut bermula saat KRL dengan nomor KA 1151 tujuan Bogor-Jatinegara berangkat sekira pukul 07.10 WIB dengan kondisinya penuh. Sehingga membuat penumpang saling berdesak-desakan, sehingga mengakibatkan pintu kaca sulit dibuka.

"Jadi penumpang di dalam minta pintu dibuka tapi kan tidak bisa, karena penuh kemudian panas. Keretanya juga buatan INKA yang kacanya mati bukan buatan Jepang yang bisa buka," ujar Manajer Komunikasi PT. KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa saat dihubungi wartawan, Jumat (8/8/2014).

Saat ingin masuk Stasiun Pasar Minggu, ada penumpang usil yang menarik tuas rem darurat di Gerbong tujuh dari sembilan gerbong dalam satu rangkaian kereta api Inka tersebut.

"Jadi dua dari belakang ditarik tuasnya. Akibatnya, kereta berhenti mendadak kemudian pintu terbuka otomatis," tukasnya.

Saat ini kereta telah kembali ditarik ke Depo Bukit Diri dengan kecepatan 30km/jam. "Sudah ditarik barusan, butuh waktu lama karena pintunya enggak cepat ketutup. Penumpangnya juga sudah dipindahkan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)