1 Pelaku Penusukan Anggota TNI AD Diamankan

Kamis, 31 Juli 2014 - 14:03 WIB
1 Pelaku Penusukan Anggota TNI AD Diamankan
1 Pelaku Penusukan Anggota TNI AD Diamankan
A A A
DEPOK - Pelaku penusukan anggota TNI AD dari kesatuan Yon Arhanud 1/Kostrad di depan Pasar Raya Parung, di Jalan Raya Parung berhasil diamankan. Namun, baru satu dari dua pelaku yang diamankan pihak kepolisian di Jampang, Sukabumi, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Didik Purwanto mengatakan, pelaku yang diamankan bernama Ade yang merupakan juru parkir di Pasar Raya Parung. Dan satu orang lain yang ikut terlibat penusukan adalah Diki.

"Ade dibekuk Rabu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, di kawasan Jampang, Sukabumi. Sementara DK, pelaku lainnya masih dalam pengejaran kami," kata Didik di Depok, Kamis (31/7/2014).

Dari penuturan pelaku, penusukan terjadi saat dua anggota TNI AD dari Kostrad tersebut yakni Praka Bambang Abdi dan Prada Fathurozi, melintas di depan Pasar Parung dengan berboncengan sepeda motor. Saat melintas, motor yang dikendarai Praka Bambang hampir menabrak Ade dan terjadi cekcok mulut.

Kemudian, Diki rekan Ade datang, dan membuat percekcokan semakin menjadi. "Setelah itu terjadi perkelahian di antara mereka," kata Didik.

Menurut Didik, Ade yang membawa pisau langsung menusukkan senjata tajam itu ke perut Praka Bambang, beberapa kali. Bukan itu saja Diki, yang juga diketahui membawa senjata tajam menyabetkan senjata tajamnya ke wajah Prada Fathurozi hingga membuat pelipis dan keningnya terluka.

"Praka Bambang mengalami luka tusuk di perut dan Prada Fathurozi mengalami luka di bagian wajah," kata Didik.

Menurutnya, usai menganiaya kedua tentara hingga tersungkur, kedua pelaku kabur melarikan diri. "Dan satu pelaku kami bekuk dalam pelariannya di Sukabumi," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)